Sydney Buat Taman Vertikal Tertinggi di Dunia
Yuni Astutik - Okezone
Selasa, 21 Mei 2013 18:02 wib



Foto: Dailymail
SYDNEY - Sebuah apartemen di Sydney dibangun dengan gaya yang tak biasa. Pasalnya, bagian dinding luar apartemen tersebut ditumbuhi dengan tanaman sehingga mirip taman vertikal.

Dilansir Dailymail, Selasa (21/5/2013) apartemen itu merupakan salah satu hunian vertikal mewah di Sydney. The Block yang berada di Central Park, Sydney merupakan rumah bagi taman vertikal tertinggi di dunia. Mirip dengan permadani hidup yang terdiri dari tanaman, bunga dan dengan tinggi sekira 500 kaki.

Apartemen hijau ini dirancang oleh ahli botani asal Perancis, Patrick Blanc. Dia bekerjasama dengan arsitek yang berbasis di Paris, Ateliers Jean Nouvel.

Semua tanaman dan bunga di taman vertikal secara hati-hati dipelihara oleh sistem hidroponik khusus, yang secara pengaturan airnya dilakukan secara otomatis.

Mr Blanc mengkhususkan diri dalam tanaman dari hutan tropis dan dikenal sebagai inovator modern taman vertikal. Bangunan yang melibatkan taman vertikal diyakini telah diciptakan oleh Profesor Stanley White Hart di University of Illinois pada 1938.

Tapi Mr Blanc dipercaya oleh pengamban untuk memodernisasi dan mengembangkan gaya dari bangunan dengan taman vertikal itu. (nia)

Di Indonesia, Patrick Blanc mengerjakan vertical garden terbesar di Asia Pasific, vertical garden Sea Sentosa Bali by Sentosa Worldwide Resort. Dalam proyek ini Patrick Blanc bersama INDONETA team mengerjakan vertical garden dengan 125 jenis tanaman tropis.



 INDONETA mengerjakan vertical garden untuk gedung-gedung tinggi dan apartemen, dengan struktur sesuai spesifikasi Patrick Blanc standard, sehingga hasilnya mengagumkan dan terbukti dengan spesifikasi material tersebut mampu bertahan lebih dari 25 tahun.



Untuk keindahan gedung-gedung anda, silakan hubungi INDONETA vertical garden.
Berpengalaman dan profesional dalam pengerjaan vertical garden dengan detail. Hubungi Yanto 0811900858 atau 0817141665. 

Foto-foto ini adalah foto-foto saat tim Patrick Blanc bersama INDONETA mengerjakan vertical garden terbesar Asia Pasific pada proyek Sentosa Worldwide Resort.